Wisata Keluarga Gianyar

0
27

Berbicara tentang Bali pasti tidak akan ada habisnya. Pantai, kebudayaan, makanan semuanya menarik untuk didatangi secara langsung. Kali ini akan sedikit membahas tentang wisata keluarga Gianyar, tempat-tempat menarik apa saja yang ada di daerah tersebut.

Tempat Liburan Wisata Keluarga Gianyar Bali

Kali ini fokus akan dialihkan pada salah satu kabupaten yang ada di Bali. Yakni Gianyar, salah satu pusat pengrajin sentra budaya ukiran khas Bali. Anda sedang merencanakan liburan ke sini, baiknya bisa jadikan uraian topijelajah.com menjadi referensi untuk rekomendasi tempat-tempat keren liburan tahun depan.

1. Museum Seni Agung Rai

Bali tak hanya soal pantai saja, namun banyak sekali hal-hal menarik lainnya yang bisa dikulik salah satunya adalah tempat satu ini. Bagi Anda yang anaknya suka terhadap hal-hal berbau kesenian bisa dibawa ke sini. Karena di dalamnya terdapat berbagai lukisan dari tangan maestro dunia asal Indonesia.

Anak Gede Agung Rai, salah satu seniman dari Bali, menuangkan maha karyanya dalam sebuah lukisan dan dipajang dalam Museum Seni Agung Rai. Ada juga hasil lukisan dari seniman lain dari seluruh penjuru Indonesia. Untuk bisa masuk ke dalam Anda cukup mengeluarkan 50 ribu rupiah saja.

2. Candi Gunung Kawi

Tak bisa dipungkiri, Bali merupakan tanah dewata, salah satunya ada di Gianyar. Pura Gunung Kawi adalah tempat dilakukannya aktivitas pemujaan pada Raja Bali, yakni Anak Wungsu. Di sini Anda memang tidak bisa bebas beraktivitas, ada beberapa prosedur harus diperhatikan.

Tak lain alasannya adalah karena Candi Gunung Kawi merupakan tempat bersejarah dan masih dipergunakan masyarakat setempat untuk aktivitas ibadah. Jadi untuk menjaga toleransi sebaiknya perhatikan dengan seksama dari cara berpakaian sampai sikap saat berada dalam tempat tersebut.

3. Bali Safari dan Marine Park

Wisata Keluarga Gianyar selanjutnya adalah Bali Safari dan Marine Park, dimana Anda serta keluarga akan dibawa ke suasana layaknya Afrika. Keindahan alamnya yang sangat terjaga serta kumpulan satwa membuat suasana tampak berbeda, tidak seperti Indonesia.

Apalagi dengan susunan arsitektur rumah minimalis ala Barat, membuat sentuhan safari semakin terasa. Jadi sekarang kalau ke Bali jangan hanya ke pantai saja. Sudah ada Wisata Keluarga Gianyar.