Tips Memilih Tanaman Terbaik untuk Pekarangan Rumah Anda

0
11
Budidaya Tanaman Puring

Tanaman Terbaik untuk Pekarangan Rumah – Rasa gembira dan nyaman, itulah yang Anda rasakan ketika melihat ruang di halaman belakang Anda. Dan Anda membeli beberapa tanaman, tetapi tanpa terlebih dahulu mempertimbangkan jenis tanah apa yang Anda miliki di kebun Anda, atau mungkin, tanpa merencanakan dengan cermat jenis tanaman apa yang akan bertahan. Sekarang kebun Anda berantakan. Pikirkan itu.

Sebelum membeli tanaman, Anda harus memperhatikan di mana Anda akan menempatkan tanaman di taman inspirasi – tanaman yang menyukai naungan untuk area terlindung, pecinta matahari untuk tempat hangat, tanaman tahan kekeringan untuk area kering yang mungkin cerah. atau teduh, dan tanaman rawa untuk bagian yang kurang dikeringkan. Setelah Anda memutuskan dengan pilihan Anda, inilah saatnya untuk memilih bagaimana Anda akan memposisikannya di taman Anda.

Lihatlah petunjuk-petunjuk ini:

Apa yang harus ditanam?

Apakah Anda ingin buah-buahan, sayuran, bunga? Ingatlah untuk memulai dari yang kecil; Anda selalu dapat menambah ukuran taman Anda jika Anda mau. Tapi lakukan secara bertahap. Ini sangat penting jika Anda memiliki anggaran terbatas, tentu saja.

Uji tanah Anda terlebih dahulu, untuk menentukan tingkat pH tanah Anda dan jenis nutrisi apa yang perlu Anda tambahkan. Anda dapat mengubah pH tanah kebun. Namun, jauh lebih mudah untuk memelihara taman tanpa harus mengubah tingkat pH tanahnya. Ini panggilan untuk memilih tanaman yang akan bertahan dengan jenis pH tanah kebun Anda.

Tanam dalam kelompok

Salah satu aturan praktis hijau yang baik adalah membeli setidaknya satu dari banyak varietas tanaman kecil. Namun, metode pemilihan tanaman “salah satu dari segalanya” cenderung membuat taman tampak berbintik-bintik sedangkan tanaman yang ditempatkan berkelompok membuatnya lebih teratur.

Memposisikan Tanaman

Sebelum menanam tanaman pilihan Anda, Anda bisa membiarkannya di pot terlebih dahulu dan mengaturnya sesuai dengan rencana Anda untuk menempatkannya di kebun Anda. Mengelompokkan tanaman dalam kelompok tiga atau lima biasanya terlihat lebih baik daripada menanam dalam kelompok genap. Pastikan Anda memiliki kombinasi warna dan tekstur tanaman yang menarik.

Warna tanaman

Skema warna yang tepat adalah salah satu cara untuk menjaga keharmonisan suasana di taman Anda. Bayangkan warna bunga saat mekar. Beberapa tanaman mungkin memiliki bunga yang tidak akan terlihat bagus dengan bunga lain tetapi mereka dapat ditanam bersama jika mereka memiliki musim mekar yang berbeda. Warna dedaunan tidak harus terbatas pada hijau. Carilah tanaman yang memiliki warna lain untuk daunnya jika itu sesuai dengan selera Anda.