Tips Memilih Jenis Tensimeter Untuk Pemakaian Pribadi

0
54
tips memilih jenis tensimeter

Tekanan darah tinggi seringkali tidak memunculkan gejala tertentu. Salah satu cara untuk mengetahuinya hanya dengan mengukurnya menggunakan alat ukur tekanan darah. Alat untuk mengukur tekanan darah disebut dengan tensimeter.

Kalau dilihat dari tingkat resiko alat kesehatan, tensimeter merupakan alat dengan resiko rendah sehingga dapat diperjual belikan secara bebas dan juga dapat digunakan secara bebas tanpa perlu memiliki lisensi seorang tenaga medis. 

Namun sebelum anda memutuskan untuk membeli tensimeter, ada baiknya anda simak tips memilih tensimeter untuk penggunaan pribadi dalam artikel singkat berikut ini. Di sini akan kita bahas beberapa hal yang bisa menjadi pertimbangan anda tentang beberapa macam jenis tensimeter yang ada di pasaran. 

Tips Memilih Tensimeter Untuk Pemakaian Pribadi

# Sesuaikan Dengan Budget

Segala sesuatu yang akan kita beli hendaknya kita sesuaikan dengan anggaran yang akan kita keluarkan untuk membeli barang tersebut. Tidak terkecuali untuk membeli alat tensimeter ini. Berapa anggaran yang akan anda keluarkan ? Mengapa ini penting ? Karena hal ini berhubungan dengan model / jenis dan merk alat tensimeter yang akan anda beli. Jadi usahakan untuk memikirkan berapa budget anggaran yang akan anda keluarkan. 

# Sesuaikan Dengan Kemampuan Anda

Pertimbangan yang kedua adalah kemampuan anda. Apakah anda seorang yang sudah berusia lanjut ? atau anda memiliki keluarga yang masih produktif ? Apa ada hubungannya ? Tentu saja. Secara umum ada dua macam alat tensi yang dijual dipasaran.

Tensi digital dan tensi manual. Untuk tensi digital anda bisa menggunakannya sendiri karena tidak perlu latihan khusus. Namun untuk tensi manual anda perlu sedikit belajar cara penggunaanya agar pengukurannya benar dan akurat. So, tanyakan pada diri anda, apakah anda masih bisa belajar cara penggunaan alat ini, atau tidak dan anda butuh yang praktis.

# Memilih Toko Yang Tepat

Mungkin ini menjadi tips terakhir yang akan kita bahas pada kesempatan kali ini. Yaitu anda harus memilih toko alat kesehatan yang terbaik. Apa parameternya ? Pertama resmi, memiliki izin yang sah secara hukum. Mau menanggung garansi dan resmi. Memberikan pelayanan ekstra untuk pembeli mulai dari memilihkan produk, membantu cara penggunaan hingga memberikan solusi ketika ada masalah. 

Nah, itulah sedikit tips yang bisa kita sajikan pada kesempatan kali ini tentang cara memilih tensimeter untuk penggunaan pribadi. Sekian, semoga bermanfaat dan sampai jumpa di lain kesempatan.