Tips Membuat Brosur Yang Menarik

0
42
Tips Membuat Brosur Yang Menarik

Berbagai cara untuk melakukan promosi dengan memanfaatkan media promosi yang ada diantara media televisi, melalui internet, sosial media, koran, radio, poster bahkan brosur. Namun brosur merupakan alat promosi yang tak lekang oleh waktu meskipun sudah di era digitalisasi, brosur masih sering dimanfaatkan sebagai alay promosi yang menjanjikan, selain itu dari segi harga pun cukup murah.

9 Tips Membuat Brosur Yang Terlihat Menarik

Nah buat kamu yang ingin membuat brosur, intip tips dari jasa cetak buku online  mengenai bagaimana bikin brosur yang menarik dan menjual berikut ini.

  1. Siapkan konten yang akan di aplikasikan pada brosur, lalu sisipkanlah kalimat yang tidak bertele-tele namun tetap mengandung usur informatif, maksudnya adalah agar pembaca masuk kedalam inti informasi yang disampaikan. Apabila pembaca mengingkan informasi lebih detail, bisa kamu arahkan untuk menghubungi lewat surel, telepon, wa, sms ataupun mengakses website yang dimiliki.
  2. Atur tulisan pada konten yang diaplikasikan di brosur diantaranya, ukuran font, jenis font, warna font, poin-poin, text box dan infografis.
  3. Pakailah judul semenarik mungkin pada brosur, sebab judul menarik mampu menarik pembaca untuk mengetahui informasi lebih lanjut. Contoh judul dalam brosur : Ingin Kulit Putih Dalam 7 Hari ? atau Cepat Turunkan Berat Badan Dalam Seminggu.
  4. Sebutkan manfaat jika menggunakan produk yang anda jual. Hal ini diupayakan agar calon konsumen tertarik untuk melakukan pembelian produk.
  5. Gunakanlah kalimat yang menjual bahwa produk atau jasa yang anda tawarkan lebih baik dari kompetitor. Contohnya : iklan wafer tango “berapa lapis, ratusan” kalimat inilah yang akan membuat pembaca berfikir jika wafer merek lain lapisannya hanya sedikit.
  6. Mintalah bantuan 1 2 atau 3 orang untuk mengecek brosur yang akan di cetak, hal ini diharapkan untuk mengecak adakah kata yang typo, jika ada bisa langsung diperbaiki agar brosur yang dicetak nantinya benar-benar bersih dari salah penulisan kata atau typo.
  7. Sematkanlah kalimat call to action, agar pembaca yang potensial segera mejadi konsumen dari produk atau jasa yang kamu tawarkan. Contohnya : Tunggu Apalagi, Beli Sekarang Juga !
  8. Tonjolkan penawaran spesial, misalnya saja adanya garansi atau beli 2 gratis 1. Hal ini akan membuat pembaca makin greget sehingga akan mencoba produk atau jasa yang kamu promosikan.
  9. Pastikan font pada brosur mudah dibaca yaa, agar yang menerima brosur tidak langsung membuangnya.

Jika 9 poin diatas adalah tips membuat brosur yang menarik dan menjual, sedangkan saat ini kamu perlu jasa cetak brosur berkualitas gunakan saja jasa cetak buku online Only Print, dimana percetakan ini juga melayani cetak brosur dengan harga bervariatif tergantung dengan jumlah brosur yang dicetak, pemakaian jenis tinta, pemakain jenis kertas serta desain yany digunakan.