Pasang Cincin Nikah di Jari Mana, Ini Jawabannya

0
18

Pasang Cincin Nikah di Jemari Mana, Ini Jawabnya – Biasanya, banyak cincin kawin kerap kali dikenai pada tangan orang kaya. Tetapi apakah benar model cincin elegan cuman dapat dikenai pada pria kaya? Kenapa model cincin elegan harus terpasang ke orang kaya? Berikut pembahasan lokasi penempatan cincin nikah.

Kasus Perhiasan Emas Asli memang sering munculkan pertanyaan seperti kenapa cincin digunakan di jemari manis? Apa sebagai pemicu awalnya jemari manis diputuskan untuk menggunakan perhiasan ini? Lantas, bagaimana pertama kali budaya ini terjadi? Penggunaan cincin kawin ini erat berkaitan dengan riwayat dan adat. Mayoritas orang memasangkan cincin kawin pada jemari manis pada tangan kiri, ikuti adat warga Romawi kuno.

Apa Bisa Cincin Nikah di Jemari Kanan?

Walau umumnya kenakan cincin kawin di jemari manis pada tangan kiri, ada pula yang mengenakannya di jemari manis pada tangan kanan. Bagaimana asal adat penempatan cincin kawin di jemari kanan? Adat penggunaan model cincin elegan ini terkenal di negara seperti Rusia, Yunani, dan Kolombia. Tetapi, kenakan cincin kawin pada tangan kanan ini tak berarti menggambarkan budaya negara itu, Bela. Penyeleksian jemari ini juga bisa berdasar rekomendasi individu.

Cincin Nikah dan Cincin Lamaran Sekalian

Beberapa pasangan memakai cincin yang serupa untuk bernikah dan menikah. Bila semacam ini, Perhiasan Emas Asli itu akan beralih jemari saat telah menikah. Biasanya, bila berpedoman adat ini karena itu pasangan itu akan mengubah letak cincin kawin di jemari manis tangan kiri jadi terpasang di jemari manis tangan kanan saat beralih menjadi cincin nikah sesudah menikah.

Tetapi bila memakai dua cincin berlainan, ada adat yang tempatkan cincin nikahnya di atas cincin pernikahnya. Baik itu di jemari mana saja . Maka, pasangan itu memakai dua cincin pada satu jemari manisnya.

Menggunakan Cincin Nikah di Jemari Mana Juga

Walau adat mengajarkanmu untuk kenakan cincin kawin di jemari manis, kiri atau kanan, sebetulnya kamu bisa menggunakannya di jemari mana saja. Entahlah itu jemari telunjuk, entahlah itu jemari tengah, entahlah itu jemari yang lain sama sesuai kenyamanan kamu dan pasangan. Kamu dan pasangan bebas tentukan Perhiasan Emas Asli letak cincin kawin dan penggunaan cincin itu.

Bahkan juga, ada banyak pasangan yang tidak kenakan cincinnya pada jarinya, tetapi menjadikan liontin kalung . Maka, mereka memasangkannya sebagai kalung. Searah dengan itu, ada juga adat yang mengaplikasikan cuman wanita yang kenakan cincin kawin

Kembali ke Adat

Beberapa mengajari bila nikah sebagai acara transisi cincin. Maknanya, kedua pihak sama kenakan cincin kawin. Tetapi, ada pula adat yang menjelaskan jika cuman wanita yang kenakan cincin kawin.

Adat ini berasal asumsi jika penggunaan cincin kawin sebagai lambang akseptasi wanita atas lamaran yang disodorkan pasangannya. Karena itu, cuman wanita yang kenakan cincin kawin itu. Demikian Artikel yang bisa saya bikin mengenai Pasang Cincin Nikah di Jemari Mana, Ini Jawabnya mudah-mudahan berguna, terima kasih.