Inilah Cara Mencuci Gorden Putih Dengan Mudah

0
70
Cara Mencuci Gorden Putih

Cara Mencuci Gorden Putih tidak bisa sembarangan dan perlu menggunakan bahan tertentu. Hal tersebut penting supaya kotoran dapat terangkat sempurna.

Gorden putih merupakan salah satu jenis gorden yang sering digunakan di rumah. Gorden ini cenderung mudah kotor karena warnanya putih dan harus sering untuk dibersihkan. Sehingga penting untuk mengetahui cara mencuci gorden putih yang benar dan mudah dilakukan di rumah.

baca juga: jasa cuci gorden bekasi

Tata Cara Mencuci Gorden Putih Agar Bersih

Untuk membersihkan gorden berwarna putih diperlukan bahan-bahan khusus agar dapat mengangkat noda secara maksimal. Di bawah ini merupakan tata cara yang bisa kamu ikuti saat hendak membersihkan gorden berwarna putih agar tetap terlihat bersih.

1. Persiapkan Alat Dan Bahan

Cara pertama yang perlu kamu lakukan saat hendak mencuci gorden putih yaitu, mempersiapkan alat dan bahan. Adapun, alat dan bahan tersebut diantaranya sendok makan, baking soda, deterjen cair secukupnya, air panas 3 gayung, air dingin atau air biasa 4 gayung, cuka makan secukupnya, dan pewangi pakaian secukupnya.

Setelah semua bahan dipersiapkan, selanjutnya masukan air panas kedalam ember. Kemudian, tuangkan detergen cair dan baking soda, aduk bahan-bahan tersebut hingga rata. Setelah itu, masukan air dingin atau air biasa dan aduk kembali hingga rata.

cek juga ini ya! jasa bersih kamar mandi bekasi

2. Rendam Gorden Kedalam Cairan Yang Telah Dipersiapkan Sambil Dikucek

Cara selanjutnya untuk mencuci gorden putih yang kotor yaitu, rendam gorden putih kedalam air rendaman yang telah dipersiapkan sebelumnya. Sembari direndam sebaiknya kucek gorden tersebut sesekali dengan lembut untuk menghilangkan noda bandel yang menempel.

Setelah, seluruh noda bandel tersebut hilang selanjutnya kamu diamkan gorden tersebut sepenuhnya terendam dalam larutan yang sebelumnya telah dipersiapkan. Perendaman tersebut membutuhkan waktu setidaknya selama kurang lebih setengah jam.

3. Bilas Dan Keringkan

Cara terakhir setelah gorden putih tersebut direndam selama setengah jam yaitu, masukan gorden kedalam mesin cuci yang sebelumnya telah diisi oleh campuran air dan cuka makan secukupnya dan bilas sebentar. Kemudian, angkat dan bilas gorden lalu masukan kedalam larutan pewangi selama kurang lebih 15 menit, setelah itu keringkan.