Huruf Timbul : Huruf untuk promosi

0
109

Huruf Timbul : Seni 3D yang menginspirasi!

Huruf Timbul merupakan salah satu reklame dari banyaknya reklame yang terpasang di berbagai daerah. Penggunaan reklame ini membutuhkan tempat pemasangan yang spesifik, karena pemasangannya memerlukan media. Umumnya bentuk reklame ini berupa huruf yang yang terpisah masing-masing, inilah yang menyebabkan reklame ini membutuhkan media pasang. Berikut akan kami bahas beberapa hal yang perlu Anda ketahui seputar huruf timbul:

Huruf Timbul

Sebuah cara promosi yang berupa tulisan atau logo yang mempunyai ketebalan sehingga terlihat muncul.

Pengukuran dan desain sangat diperlukan untuk mendapatkan bentuk yang sama dengan keinginan Anda dapat memilih ukuran yang tepat untuk desain dasar masing-masing huruf timbul atau desain logo yang Anda inginkan. Tahap pengukuran huruf timbul dan pembentukan ini harus sama dengan pola yang di buat baik ukuran atau diameter serta macam font atau model huruf teks.

Media promosi ini sendiri bisa terbuat dari berbagai jenis bahan, bahan yang digunakan ini memiliki sifat yang sama, yaitu sifatnya yang keras namun bisa di bentuk dengan proses tertentu. Berikut bahan yang banyak Kami pakai untuk pembuatan reklame ini.

Bahan Akrilik

Huruf timbul dapat terbuat dengan bahan akrilik. Beberapa orang menyebut akrilik dengan sebutan “Mika”. Anda dapat memesan warna dan ukuran sesuai keperluan Anda. Bahan ini sangat lentur dan mudah untuk dibentuk. selain itu material akrilik juga memiliki warna yang lebih bervariasi, dengan penambahan lampu untuk papan nama akan terlihat menarik dan lebih indah. Akrilik juga berupa sebuah lembaran atau plat yang memiliki ukuran dan warna beragam.

Bahan yang bertekstur mirip plastik namun dengan tampilan sepeti kaca ini harus di proses menggunakan mesin potong khusus. Kenapa dengan mesin khusus? Ini akan sangat berpengaruh pada kepresisian serta bentuk huruf timbul tersebut. Penambahan lampu pada huruf timbul ini menambah keindahan serta dapat di lihat saat keadaan minim cahaya.

Bahan Stainless Steel

Stainless Steel adalah bahan dasar Huruf Timbul Stainless, pada prosesnya yang kami lakukan adalah memotong atau mempola Jenis Huruf atau Font sesuai dengan permintaan Anda dengan cara di laser Cutting Plat Stainless Steel, Setelah huruf tersebut di potong atau di bentuk sama dengan yang kita inginkan barulah masuk pada proses ketebalan Huruf tersebut. Ada banyak material untuk pembuatan huruf timbul sebagai media untuk diterapkan menjadi huruf, logo, tagline, maupun jenis lainnya. Salah satunya yaitu stainless steel. Plat stainless ini bisa dibuat sebagai media terbaik untuk beberapa huruf yang diperlukan. Design yang beragam juga bisa dibuat dengan mudah. Ukuran dari huruf timbul ini juga beragam tergantung keperluan Anda.

Setelah proses membentuk ketebalan, maka lanjut ke proses pengelasan atau penyatuan antara ketebalan yang sudah dibentuk tadi mengikuti bentuk huruf yang sudah dipotong, proses ini sangatlah memerlukan kecermatan dikarenakan proses inilah yang akan menjadikan reklame ini presisi atau tidak. Dan proses yang terakhir adalah proses penyelesaian yaitu meratakan huruf stainlees steel, setelah proses perataan atau penyisiran sisi huruf selesai kemudian masuk pada proses pemolesan Huruf atau Logo Stainless Steel.

Bahan Kuningan

Tidak jauh berbeda dengan stainless steel pada proses pembuatannya, huruf timbul ini biasanya di pesan untuk memberikan warna yang mirip seperti emas. Dengan warna kuning berkilau yang nampak mewah dan elegan, banyak digunakan karena beberapa orang menganggap warna emas mendatangkan banyak keberuntungan serta kekayaan. Selain dari warnanya, ketahanan bahan ini juga sangat kuat sehingga cocok untuk pemasangan luar ruangan.

Setelah proses produksinya, reklame ini juga melalui proses pemolesan untuk memberikan sentuhan akhir yang berkilau. Penggunaan logam yang memiliki penampilan yang mirip dengan emas ini juga di sebabkan sifat logam emas yang lembek dan lunak sehingga tidak memungkinkan untuk pemakaian luar ruangan. Selain itu logam emas juga terbilang mahal dan sangat boros penggunaan nya untuk hal ini.

Akhir Kata

Huruf Timbul merupakan reklame yang berguna untuk promosi dan penunjuk identitas. Popularitasnya juga semakin meningkat dari waktu ke waktu karena luasnya kostumisasi yang bisa dilakukan. Selain itu Anda juga dapat memilih bahan yang sesuai untuk kebutuhan Anda. Kostumisasi nya bisa berupa ukuran warna dan font yang ingin Anda gunakan, sehingga bentuk dan tampilan dapai terlihat seunik mungkin.