Harga Aspal Hotmix Untuk Jalan Dengan Kendaraan Tonase Rendah Sampai Tinggi

0
32
harga aspal hotmix

Kawasan Industri akan memiliki Area jalan yang selalu dilalui oleh kendaraan dengan tonase tinggi. Sedangkan jalan pemukiman sampai jalan raya lebih sering dilalui kendaraan sederhana, seperti motor dan mobil. Apapun kebutuhan pengaspalan jalan saat ini, jauh lebih oke jika diketahui berapa harga aspal hotmix

Harga Aspal Hotmix

Harga aspal hotmix akan dipengaruhi oleh banyak hal. Utamanya akan dipengaruhi oleh luas dari jalan yang harus di aspal. Namun masih ada faktor lain yang membuat harga antara satu pekerjaan dengan pekerjaan lainnya berbeda. 

Jalan yang dilalui kendaraan tonase tinggi membutuhkan pengaspalan dengan biaya yang lebih tinggi. Sama halnya dengan pengadaan jalan baru, yang membuat jalan tanah berubah menjadi jalan aspal. Salah satu dari kondisi-kondisi ini mungkin akan Anda lakukan, sehingga Anda membutuhkan jasa pengaspalan jalan. Yang mana telah membuat Anda mencari tahu berapa harga aspal hotmix. 

Mungkin Anda kurang familiar dengan istilah hotmix. Hotmix merupakan salah satu jenis pekerjaan aspal yang sifatnya lebih modern daripada yang lebih dulu ada. Bukan hanya pekerjaan yang lebih modern saja, jenis aspal ini lebih bagus kualitasnya, lebih mudah pengerjaannya, dan soal biaya tetap masuk akal. 

Di Jakarta pengerjaan aspal jenis ini sangatlah bervariasi. Antara satu jasa pengaspalan dengan jasa pengaspalan lainnya akan memasang harga berbeda, dan ini pun wajar. 

Untuk pengerjaan aspal hotmix dengan lalu lintas rendah sampai sedang dibutuhkan biaya sekitar Rp50 ribu sampai Rp100 per meter persegi. Harga pengerjaan ini juga berlaku untuk pengaspalan jalan raya. Berlaku juga untuk jalan yang sudah beraspal namun harus diperbaiki karena rusak atau berlubang. 

Kemudian untuk pengerjaan aspal yang lalu lintasnya tinggi atau selalu dilalui kendaraan tonase tinggi harganya lebih tinggi. Berkisar antara Rp100 ribu sampai Rp200 ribu per meter persegi. Harga-harga ini sudah berlaku untuk pengerjaan sekaligus bahan aspalnya. Berlaku untuk beberapa tahap pengaspalan sekaligus yang dibutuhkan.