Berikut Macam Cara Menyimpan Buah Agar Tahan Lama

0
45
cara menyimpan buah agar tahan lama

Halo, apakah Anda bingung bagaimana membuat buah lebih tahan lama? Ya sebenarnya kali ini saya akan memberikan tips cara menyimpan buah agar tahan lama. Penasaran bagaimana Yuk simak!

Berikut Cara Menyimpan Buah Agar Tahan Lama

cara menyimpan buah agar tahan lama

1. Lindungi Herbal

Cara menyimpan buah dan sayur agar lebih awet bisa dimulai dengan menyimpan bahan-bahan herbal. Jamu segar tentu tidak tahan lama, bahkan jika kita menyimpannya di lemari es. Ada 2 cara Anda bisa tinggal lebih lama.

Perlakukan itu seperti bunga. Isi gelas dengan air dan celupkan tanaman ke dalam air. Sekarang simpan di lemari es. Dengan ini, Anda akan mendapatkan 3 hingga 4 hari lebih banyak rempah segar.

Jika Anda ingin ramuan bertahan lebih dari 4 hari, masukkan ke dalam mentega. Potong atau gunakan batang herba yang lebih besar dan tempatkan dalam wadah es.

Tuang mentega cair untuk menutupi dan membekukan nampan. Sekarang Anda tidak akan membuang rempah kering.

Yuk Mampir Ke Website Kami : Rumah Mesin

2. Simpan Kubis

Cara lain untuk menyimpan buah dan sayur agar lebih awet adalah dengan menggunakan media kubis. Kesalahan terbesar yang dapat kamu lakukan yaitu adalah menyimpannya di dalam kantong plastik.

Simpan Kubis di laci di lemari es, juga jangan di kantong plastik. Dengan cara ini bahan akan kering dan segar hingga 2 minggu.

3. Selada dan Bayam

cara menyimpan buah agar tahan lama

Cara lain untuk menyimpan buah dan sayur agar lebih awet adalah dengan menyimpan selada dan bayam. Selada dan juga bayam harus dicuci dulu sebelum disimpan.

Cuci dengan air dingin dan masukkan ke dalam mangkuk kaca yang dialasi kertas. Tutup rapat dengan menggunakan bungkus plastik lalu simpan di lemari es.

Ini akan membuat salad lebih kering untuk salad. Sementara bayam akan siap digunakan untuk hidangan yang diinginkan.

4. Kurangi bawang bombay

Menyimpan bawang kedalam lemari es bukanlah ide yang bagus dikarenakan kelembapannya. Selain itu, semua lemari es dan juga produk lainnya akan mulai mengeluarkan bau seperti bawang.

Anda hanya boleh menyimpannya di keranjang kawat karena menyediakan ventilasi yang baik. Dengan cara ini, bawang akan tetap segar selama beberapa bulan. Jangan simpan dengan kentang, karena akan cepat membusuk.

5. Simpan Keju

Bungkus plastik adalah musuh produk keju. Solusinya adalah dengan membungkus keju dengan kertas lilin.

Sesudah dibuka, bungkus keju menggunakan kertas lilin ataupun kertas roti. Kemudian masukkan ke dalam kantong plastik. Dengan begitu, keju Anda masih bisa digunakan sebelum kadaluarsa.

6. Roti

Pembungkus, kotak plastik, dan juga tas yaitu adalah pilihan terburuk untuk menyimpan roti. Paling baik dibungkus dengan handuk dapur bersih dan disimpan dalam kotak roti atau microwave. Ini tidak hanya akan memperlambat proses pembentukan cetakan, tetapi juga akan membuatnya tetap lunak.

Baca Juga : Produk Vacuum Sealer

7. Wortel

Cara menyimpan buah dan sayur agar lebih awet juga bisa dipraktekkan untuk menyimpan wortel. Jika wortel yang Anda beli masih memiliki batang atas, potong sebelum disimpan.

Batang akan menyerap semua nutrisi penting dan kelembaban. Tanpa batang, wortel akan tetap segar dan sehat untuk waktu yang lebih lama.

Selain itu, jangan menyimpannya dalam kantong plastik dan memasukkannya ke dalam laci lemari es.

8. Berry

cara menyimpan buah agar tahan lama

Jika Anda mencuci buah beri dan menyimpannya dalam wadah plastik atau gelas, bahkan di dalam lemari es, buah beri akan lebih cepat terbentuk. Jangan mencuci buah beri sampai sebelum digunakan. Simpan dalam wadah yang berventilasi baik, seperti filter.

Ya itu saja pembahasan cara menyimpan buah agar tahan lama. Semoga membantu, terima kasih.