Cara Menabung Saham di Bank

0
18
cara-menabung-saham-di-bank

Pada kesempatan kali ini kami akan menjelaskan mengenai cara menabung saham di bank. Beberapa instrumen investasi bisa dilakukan oleh kamu sembari menabung dengan setoran minimal yang terjangkau. Menabung memang salah satu hal yang cuku penting bagi kehidupan setiap orang.

Selain kita dapat belajar untuk berhemat, kita juga dapat belajar mengenai cara mengatur keuangan yang baik. Sehingga nantinya ketika kita dalam keadaan susah atau kesulitan kita masih dapat mengatasinya dengan mudah karena kita memiliki sejumlah tabungan atau bisa dikatakan investasi. Kamu pun bisa menabung saham di bank meskipun bank sudah dikenal sebagai tempat untuk menabung uang saja.  

Berikut ini jenis-jenis investasi yang tersedia di bank antara lain :.

  • Deposito

Deposito merupakan salah satu jenis investasi yang banyak dilirik sebagian dari masyarakat karena risikonya yang lebih rendah dibanding dengan instrumen investasi lainnya semisal reksa dana.

Selain aman, deposito juga memberikan suku bunga cukup tinggi, yaitu kisaran empat sampai lima persen per tahun dan relatif tetap. Meski ada perubahan karena fluktuasi, nilai pokoknya gak akan berubah. Menyimpan uang di deposito bukan cuma aman.

Uangmu juga bakal beranak pinak karena adanya bunga dan gak ada biaya administrasi bulanan seperti tabungan konvensional. Deposito bisa menjadi salah satu pilihan yang tepat buat menambah kekayaanmu. Tapi buat yang pengin deposito, kamu harus menyiapkan dana sekitar Rp 10 juta. Kamu juga bisa memilih tenor hingga 24 bulan.

  • Tabungan berjangka

Tabungan berjangka juga bisa menjadi salah satu solusi buat kamu yang ingin menabung tapi tidak menabung. Jadi, dengan memiliki tabungan berjangka, uangmu bakal ditarik otomatis oleh bank sesuai dengan kesepakatan, mulai dari jumlah uang hingga tanggal yang udah ditetapkan.

Yang menariknya lagi adalah tabungan berjangka juga memiliki fasilitas asuransi jiwa. Jadi, nasabah bakal mendapatkan pertanggungan dana sesuai dengan kebijakan masing-masing bank. Sama halnya seperti deposito, kamu juga bisa memilih jangka waktu menabung sesuai keinginanmu, mulai dari 12 bulan hingga 240 bulan.

  • Tabungan Emas

Investasi emas batangan merupakan salah satu dari  instrumen investasi yang kini banyak dilirik oleh sebagian orang. Investasi emas sangat menguntungkan banget dengan tingkat risiko rendah.

Karena, investasi saham bisa didefinisikan sebagai kepemilikan fisik atas emas batangan, bisa berupa emas ANTAM, atau secara value di platform online yang bergerak di bidang investasi emas. Kini masyarakat juga dapat dengan mudah buat memulai investasi emas batangan. Pasalnya, Pegadaian memiliki program yang bernama tabungan emas. .

  • TabunganKu

TabunganKu adalah jenis tabungan yang bisa. Program besutan pemerintah ini bertujuan buat menumbuhkan budaya menabung masyarakat Indonesia.

Kamu bisa membuka rekening TabunganKu dengan setoran awal yang kecil banget yaitu sebesar Rp 20 ribu. Tidak cuma itu, program TabunganKu yang dimiliki oleh seluruh bank di Indonesia ini juga tidak ada biaya administrasi bulanan.

Namun setiap bank biasanya punya ketentuannya masing-masing, salah satunya batas penarikan maksimal setiap bulan yang bisa dilakukan oleh nasabah. Bank Mandiri misalnya memberikan limit transaksi sebesar Rp 1 juta per hari. Di Bank BNI nasabah dapat menarik dana minimum Rp 100 ribu dan hanya bisa dilakukan maksimal dua kali per bulan.

  • Reksa dana

Kamu tentu udah tidak asing lagi dengan instrumen investasi yang satu ini. karena reksadana memang banyak dilirik oleh sebagian dari orang yang ingin terjun ke investasi. Tidak cuma itu, jenis investasi ini juga sesuai buat para pemula yang ingin mengumpulkan pundi-pundi rupiah melalui investasi.

Demikian beberapa cara tanam saham di bank semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi kita semua. Ada sedikit informasi jika kamu ingin beli mesin parut kelapa dapat mengubungi kami, terimakasih.