Cara Membuat Usus Crispy Untuk Dijual Yang Lezat

0
5

 Memiliki rasa yang gurih dan juga renyah, usus krispi kerap dijadikan alternatif cemilan saat sedang bersantai. Bahan-bahan yang mudah didapatkan dan juga cara membuat yang tak terlalu rumit, cemilan ini sangat cocok untuk dijual dirumah. Usus krispi akan menjadi lebih nikmat bila memiliki kerenyahan yang bertahan lama. Untuk itu, cara menggorengnya pun harus benar-benar tepat. Hal inilah yang menyebabkan usus tidak krispi lagi saat sudah dingin. Nah berikut ini  cara membuat usus crispy untuk dijual

Cara Membuat Usus Crispy Untuk Dijual

Cara Membuat Usus Crispy Untuk Dijual

Bahan Bahan Cara Membuat Usus Crispy Untuk Dijual :

  • 500 gr usus ayam
  • 1 buah jeruk nipis, ambil airnya
  • Garam serta gula secukupnya
  • Minyak goreng secukupnya
  • Air secukupnya

Bumbu Halus :

  • 5 siung bawang putih
  • 4 siung bawang merah
  • 1 sendok teh ketumbar
  • 2 ruas jahe
  • 3 centimeter kunyit
  • 2 ruas lengkuas, memarkan
  • 1 batang serai

Bahan Pelapis:

  • 200 gr tepung terigu
  • 1 bungkus tepung bumbu
  • 2 sendok makan tepung beras
  • garam secukupnya

Langkah Langkah Cara Membuat Usus Crispy Untuk Dijual

  1. Bilas usus serta potong- potong kira- kira sepanjang 2- 4 centimeter ataupun sesuai selera. Lalu rendam dengan perasan jeruk nipis. Biarkan kira-kira selama 15 menit. Bilas bersih.
  2. Haluskan bumbu, masukkan serai serta lengkuas, campurkan dengan usus yang telah bersih. Tuangkan air seperlunya, ataupun sampai usus terendam. Rebus sampai matang serta kuah berkurang. Saring dari bumbunya.
  3. Siapkan bahan pelapis, campur seluruh tepung terigu, garam serta air seperlunya sampai jadi adonan kental. Masukkan usus ke dalam adonan.
  4. Goreng sampai kecokelatan ataupun sampai matang. Angkat dan tiriskan menggunakan mesin peniris minyak. Lalu bisa dikemas menggunakan hand sealer.

Bahaya Dan Manfaat Cara Membuat Usus Crispy Untuk Dijual

 resep usus crispy diolah dengan cara digoreng. Seperti makanan jeroan umunya, usus crispy juga mengandung tinggi kolesterol yang berbahaya jika dikonsumsi dalam jumlah besar. jumlah kasus yang muncul terkait makanan jeroan  ditemukannya bakteri yang menempel pada usus- yang telah mengalami pembusukan.Tidak hanya penyakit jantung, efek makan jeroan juga bisa memicu risiko stroke  karena adanya  penyumbatan pembuluh darah yang berada  di otak.

Karena itulah jika ingin memasak  proses pengolahannya juga diperhatikan  higienitas agar hasilnya usus cari jeroan atau usus crispy menjadi makanan atau cemilan sebaiknya pilih bahan jeroan yang baru dan bersih.  proses pengolahannya juga  memperhatikan cara higienitas agar hasilnya usus crispy berkualitas dan memberikan manfaat

1. Dijadikan  Makanan Atau Cemilan

resep bisa diolah menjadi berbagai makanan  usus crispy dapat dijadikan lauk atau camilan sehari-hari yang murah dan enak. Meskipun demikian  tetap harus membatasi konsumsi makanan jeroan usus atau camilan yang terbuat dari usus crispy terutama yang  memiliki riwayat kolesterol tinggi dan asam urat

Untuk menghasilkan makanan berkualitas perhatikan dengan baik mulai dari pemilihan usus ayam hingga proses pengolahan. Pililah  usus ayam yang masih baru dan berkualitas bagus untuk meminimalisir pembusukan atau adanya mikroorganisme yang bersarang di dalamnya.kemudian usus ayam di olah dengan cara yang sehat dan  digoreng mengunakan minyak baru yang berkualitas baik sehingga tidak  menambah nilai kolesterol usus ayam yang pada dasarnya sudah cukup tinggi.

2. Menanmbah  Asupan Nutrisi Tubuh

Meskipun jeroan seperti usus ayam dikenal tinggi kolesterol kalsium, manfaat zat besi, dan vitamin B1  dapat menambah asupan nutrisi masih memiliki kandungan nutrisi yang baik bagi tubuh seperti manfaat protein, manfaat karbohidrat, manfaat fosfor, manfaat vitamin A, manfaat lemak, kalsium, manfaat zat besi, dan vitamin B1  dapat menambah asupan nutrisi tubuh. Olahan usus ayam dapat dijadikan makanan tambahan  makanan utama  yang diperlukan sehari-hari.

3. Sebagai pakan ikan peliharaan

Manfaat usus ayam adalah sebagai pakan ikan peliharan  ikan lele. Usus ayam yang berkualitas rendah bisa direbus dan dijadikan makanan  ikan lele. pemberian pakan berupa usus ayam terbukti membuat lele lebih cepat besar sehingga lebih cepat panen.daging lele yang dihasilkan juga lebih padat sehingga meningkatkan kualitas ternak lele.

4. Membuka Peluang Usaha

dengan olahan usus crispy menjadi beragam makanan seperti keripik membuka peluang usaha baru yang menjanjikan. Karena yang namanya usaha makanan diminati pembeli selama kualitas dan pelayanan tetap terjaga.  terbuka pula peluang usaha rumahan berupa pembuatan pakan lele dengan bahan dasar usus ayam untuk memudahkan peternak ikan lele mendapatkan pakan ternaknya.terbuka pula peluang usaha rumahan berupa pembuatan pakan lele dengan bahan dasar usus ayam untuk memudahkan peternak ikan lele mendapatkan pakan ternaknya.

5. Mengatasi penyakit beser dan wasir/ambeien

Seringnya buang air kecil  dialami oleh penderita beser lebih dari delapan kali sehari sangat menyiksa  dan mengganggu kenyamanan . penderita wasir yang mengalami pembengkakan di pembuluh darah di sekitar derah bokong  menyakitkan. Salah satu  untuk mengatasi kedua penyakit ini adalah mengonsumsi usus crispy. Penderita beser juga dapat mencoba manfaat resep usus crispy untuk mengatasi wasir yang mengganggu.

Dibalik kesannya yang remeh dan kurang berharga ternyata ada efek yang dapat diderita mengenai makanan usus dalam kehidupan manusia yang tidak bisa disepelekan seperti setroke maupun jantung. mengajarkan kita bahwa segala sesuatu dapat ditingkatkan nilai dan manfaatnya selama kita mau berpikir kreatif dan berusaha keras dalam melakukan usaha.

Jika anda tertarik dengan usaha ini maka, anda bisa menjajakannya disekolah ataupun dititipkan di warung terdekat. Selain itu, anda juga harus memiliki sebuah kas yang akan menyimpan hasil dari usaha yang anda jalani.Itulah tadi artikel tentang cara membuat usus crispy untuk dijual yang bisa jadi peluang usaha. Jangan lupa untuk simak artikel tentang Cara Membuat Usus Crispy Yang Enak Dan Renyah