Cara Membuat Puding Nutrijel Coklat

0
49

Hallo sob! Pada kesempatan kali ini saya akan membuat artikel mengenai cara membuat puding nutrijel coklat berikut ini adalah artikelnya selamat membaca!

Hingga saat ini puding masih menjadi salah satu varian makanan ringan yang banyak diminati dan digemari oleh berbagai kalangan. Apalagi saat bulan Ramadhan seperti sekarang, dimana masakan seperti puding akan menjadi sajian istimewa saat berbuka puasa. Oleh karena itu, sajian puding ini bisa menjadi sajian alternatif saat bulan puasa.

Resep Puding Cokelat Nutrijel

Buat kamu yang masih belum mendapatkan inspirasi membuatnya jangan khawatir. Karena pada kesempatan kali ini kami akan mencoba mereferensikan resep puding coklat nutrijel spesial lengkap dengan cara membuatnya. Resep dan cara membuatnya bisa kita simak bersama pada ulasan di bawah ini.

Bahan yang dibutuhkan:

·Nutrijel 1 bungkus rasa coklat

· Untuk memberi rasa coklat bubuk sebanyak 1 bungkus

5 sendok makan bubuk kakao

· Gula pasir sebanyak 8 sendok makan, bisa disesuaikan dengan selera masing-masing

· Biskuit rasa keju (bisa menggunakan merk Nissin Crispy)

· Air sebanyak 7 gelas

Cara membuat puding cokelat bergizi khusus:

1. Langkah pertama yang bisa dilakukan adalah mencampurkan semua bahan seperti bubuk gelatin coklat, nutrijel rasa coklat, susu bubuk coklat, dan gula pasir. Aduk hingga semua bahan tercampur rata.

2. Langkah selanjutnya menuangkan air dan panaskan adonan sambil diaduk perlahan hingga mendidih. Setelah mendidih, angkat dan sisihkan terlebih dahulu.

3. Setelah itu siapkan loyang dan tuang adonan puding hingga tingginya kurang lebih 2 cm.

4. Kemudian susun biskuit keju di atas adonan puding secara horizontal agar semua permukaan puding tidak terlihat dan ditutup dengan biskuit.

5. Untuk tahap selanjutnya yaitu mengisi kembali adonan puding yang pertama di atas biskuit yang telah diatur secara perlahan agar biskuit tidak bergeser atau berubah posisi. Supaya lebih aman, Anda bisa menuangkan adonan puding dengan menggunakan sendok sedikit demi sedikit.

6. Lakukan cara ini hingga seluruh adonan puding habis dan berlapis-lapis. Diamkan hingga puding mengeras sempurna atau bisa juga dimasukkan ke dalam lemari es terlebih dahulu bagi yang suka camilan dingin.

7. Setelah mengeras, potong puding cokelat nutrijel dan sajikan dingin.

Cara Membuat Puding Nutrijel Susu Coklat

Puding susu berlapis coklat merupakan salah satu jajanan sederhana yang sangat cocok untuk dibuat di rumah meski sedang malas. Karena sangat mudah dibuat. Untuk bahan puding putih dan coklat selain menggunakan susu UHT juga bisa menggunakan susu kental manis yang diencerkan terlebih dahulu, atau susu bubuk yang perlu dilarutkan dalam air. Namun, Anda perlu menyesuaikan dosisnya. Berikut ini resep puding susu coklat sederhana.

Bahan untuk Puding Susu Lapis Cokelat

Pertama kamu harus menyiapkan bahan putih dan puding coklat susu yang bisa didapatkan di minimarket terdekat. Materi tersebut meliputi:

·1 / 2 sachet bubuk gelatin putih

·2 sendok makan gula munjung (sesuai selera)

·450 ml susu cair full cream

·2 sdm bubuk kakao

·1300 ml susu cair coklat

· 1 sachet bubuk gelatin coklat

·8 sendok makan gula pasir (sesuai selera)

·1 / 2 sachet bubuk gelatin putih (sisa bahan putih)

Cara membuat Puding Susu Lapis Cokelat

1. Buat bahan puding putih terlebih dahulu dengan mencampurkan semua bahan puding putih yang terdiri dari 450 ml susu cair full cream 1/2 sachet agar bubuk putih 2 sendok makan gula pasir sampai larut dengan air. Didihkan menggunakan pancuran hingga mendidih. Dinginkan dan tuang ke dalam cetakan puding ukuran + – 20cm. Lalu tunggu 15 menit

2. Membuat bahan puding susu coklat dengan mencampurkan semua bahan yaitu 1300 ml susu cair coklat 1 sachet coklat agar bubuk 1/2 sachet bubuk agar putih (sisa bahan putih) 2 sendok makan 8 sendok makan coklat bubuk, di wajan sampai larut semua. Kemudian masak hingga mendidih. Tunggu sampai uapnya hilang.

3. Saring dan tuangkan sedikit demi sedikit menggunakan irus atau sejenisnya di atas puding putih yang sudah mulai mengeras sedikit di bagian atasnya. Kemudian Anda bisa menuangkan sisanya ke dalam cetakan yang lebih kecil seperti cangkir jellu. Dinginkan lalu masukkan ke dalam kullka

4. Potong kecil-kecil menggunakan pisau, sajikan menggunakan piring saji. Puding susu berlapis coklat juga siap disantap bersama keluarga.

Nah itu dia sob sedikit penjelasan mengenai cara membuat puding nutrijel coklat semoga artikel yang saya buat berguna buat kalian sekian terimakasih.