Biografi James Charles, Seleb Internet Konten Kecantikan dan Tata Rias

0
62
Biografi James Charles, Seleb Internet Konten Kecantikan dan Tata Rias
Biografi James Charles, Seleb Internet Konten Kecantikan dan Tata Rias

James Charles Dickinson merupakan seorang YouTuber kecantikan dan penata rias Amerika yang lahir pada tanggal 23 Mei 1999 di Bethlehem New York. Orang tuanya bernama Christine dan Skip Dickison, James memiliki satu adik laki-laki bernama Ian Jefferey. Saat kecil James bersekolah di Bethlehem Central High School, dimana pada tahun 2017 ia berhasil lulus dengan nilai yang cukup memuaskan.

James terjun pertama kali dalam dunia kecantikan sebagai penata rambut amatir, dan mulai merias wajah seseorang ketika diminta untuk merias peserta pesta dansa di sekolahnya. Setelah belajar sendiri mengenai teknik-teknik dalam merias, ia mulai melakukan profesinya secara profesional untuk gasis-gadis di daerahnya.

Awalnya James hanyalah seorang penata rias lokal di kampung halamannya Bethlehem, namun pada saat itu ia terfikir untuk membuat saluran YouTube dan mulai menampilkan video-video tatanan rias miliknya di akun YouTubenya itu. Kini, channel YouTube milik James menjadi salah satu channel kecantikan yang paling banyak ditonton oleh masyarakat, menjadikannya sebagai duta pria pertama untuk CoverGirl yang mampu menampilkan riasaanya menjadi viral secara online.

James Charles memulai karir media sosialnya pada tahun 2015 dengan meluncurkan saluran Youtubenya, dimana saluran ini berisi tutorial tata rias. Namanya menjadi terkenal setelah Tweet tentang dirinya yang mengambil kembali potret seniornya dengan cahaya cincin dan riasan menjadi viral pada bulan September 2016. James Charles Bio & Trivia

Pada usia 17 tahun James menjadi juru bicara merek kosmetik CoverGirl dan merek Katy Perry, hal ini menjadikan James sebagai juru bicara pria pertama untuk merek-merek besar tersebut. Berbekal ketenarannya,pada November 2018 James meluncurkan Clothing line Sisters Apparel sekaligus koleksi Makeup Sister Collection yang dibuat bersama dengan brand kosmetik Morphe Cosmetics.

Awal tahun 2019 James telah mengumpulkan lebih dari 10 juta pelanggan di YouTube dan lebih dari 10 juta pengikut di Instagram. Pada tahun yang sama James juga melakukan kunjungan ke Birmingham untuk membuka toko kedua Morphe Cosmeticnya, pembukaan toko ini juga menyebabkan kemacetan yang luar bisa di pusat kota. Sejak memulai saluran YouTubenya, James telah berhasil mengumpulkan total 25 juta pelanggan pertanggal 21 Januari 2021 kemarin.

Tahun 2020 ia juga sempat mencoba profesi sebagai pembawa acara, sutradara, dan salah satu produser serial YouTube Originals, Influencer Instan. Namun, James mengungkapkan bahwa keahlian yang ia miliki adalah dalam bidang tata rias, sehingga James lebih nyaman bekerja di belakang layar dbanding tampil didepan layar. James juga menambahkan bahwa ia tidak memiliki hak untuk menilai kemampuan orang lain dalam bidang tata rias, ia percaya setiap orang memiliki keunikan dan ciri khas tersendiri dalam merias.

James secara terbuka mengaku kepada publik bahwa ia merupakan seorang gay, kedua orang tuanya juga mengetahui hal ini saat usia James menginjak 12 tahun. Orang tua James sendiri tidak merasa malu ataupun kecewa dengan keadaan sang anak, mereka juga menyadari bahwa James merupakan seorang laki-laki namun memiliki kegemaran dalam dunia kecantikan layaknya seorang wanita.  James juga mengaku bahwa ia pernah melakukan suntik botoks di dahi dan suntikan pengisi di bibir demi bisa terlihat lebih menarik.

Atas pencapaian James selama ini, ia telah menerima banyak penghargaan untuk karyanya terutama di sosial media. Diantaranya: dua People’s Choice Awardsm dua Streamy Awards, satu Shorty Awards dan satu Teen Choice Awards. Pada bulan Mei 2020 lalu, kekayaan James diperkorakan berjumlah US $12 juta, ia juga membeli sebuah rumah mewah di Los Angeles senilai $7 juta.

Sumber: https://www.gluwee.com/james-charles/