5 Tips untuk Membantu Mengelola Stres Ketika Anda Kembali ke Kantor

0
46
sewa-kantor-jakarta

Saat pembatasan pandemi mereda, waktu Anda bekerja dari rumah mungkin akan segera berakhir — dan itu mungkin akan membuat Anda merasa stres. Salah satu cara untuk mencegah stress tentu saja anda harus sewa kantor jakarta yang tempatnya memang bener-benar nyaman.

Ingat, adalah normal untuk khawatir tentang perubahan dalam rutinitas Anda — dan Anda mungkin bukan satu-satunya di perusahaan Anda yang merasakannya. Dalam sebuah survei oleh American Psychological Association, kira-kira setengah dari orang dewasa dilaporkan merasa tidak nyaman untuk kembali ke interaksi langsung.

Perubahan besar dalam hidup — seperti tempat Anda bekerja — mungkin menjadi salah satu pemicu stres Anda. Yang penting adalah mengenali kecemasan dan menemukan cara yang sehat untuk membantu mengelolanya.

Berikut adalah lima tips yang dapat membantu mengurangi stres dalam transisi Anda kembali ke tempat kerja:

  1. Kelola waktu Anda – Saat pandemi dimulai, jadwal harian Anda mungkin telah bergeser. Sebelum semuanya berubah kembali, pikirkan tentang membuat sebuah daftar tentang semua yang perlu Anda lakukan agar siap setiap hari. Jadwal yang terperinci dapat membantu Anda merasa tidak terlalu kewalahan.
  2. Fokus pada pilihan gaya hidup – Apakah cara Anda menjalani hidup selama pandemi berperan dalam stres yang Anda rasakan? Hal-hal seperti memprioritaskan tidur, makan makanan sehat, minum banyak air dan membatasi alkohol semuanya dapat membantu mengelola kecemasan Anda saat kembali ke tempat kerja.
  3. Bergerak – Berolahraga dan endorfin yang menciptakan perasaan senang dapat menjadi bagian penting dari pengurangan stres dan kesehatan secara keseluruhan. Pertimbangkan untuk menambahkan latihan rutin ke jadwal Anda. Juga, cari cara mudah untuk menambahkan gerakan ke hari Anda, seperti berdiri untuk panggilan telepon atau menggunakan tangga alih-alih lift.
  4. Cobalah meditasi – Meditasi terfokus dan pernapasan dalam dapat membantu meringankan serangan Anda dengan stres dan dapat memiliki manfaat kesehatan yang langgeng. Pikirkan tentang meluangkan waktu di pagi hari atau menjadwalkan istirahat di siang hari untuk berlatih meditasi dan teknik perhatian lainnya.
  5. Pertimbangkan sebuah aplikasi – Anda mungkin memiliki akses ke alat kesehatan digital yang dapat berguna untuk mengelola kekhawatiran atau stres. Misalnya, anggota UnitedHealthcare yang memenuhi syarat dapat mengunduh aplikasi Sanvello untuk mendapatkan bantuan sesuai permintaan terkait masalah kesehatan mental. Aplikasi ini mencakup pelacakan suasana hati harian, berbagai alat penanggulangan, check-in mingguan untuk melacak kemajuan yang dipersonalisasi dan dukungan komunitas sebaya.

Satu hal lagi: Jika Anda stres untuk kembali ke kantor karena risiko tertular COVID-19, perlu diingat, ada beberapa hal yang dapat Anda lakukan untuk membantu melindungi diri sendiri dan orang lain. Pertimbangkan untuk berbicara dengan manajer Anda tentang kekhawatiran Anda dan beberapa solusi yang mungkin, termasuk mengatur jam kerja Anda untuk menghindari titik masuk dan keluar lalu lintas tinggi atau menambah ruang antara ruang kerja Anda dan orang lain.